5 Cara Cek Saldo ATM Bank Jateng Terbaru

Cara Cek Saldo ATM Bank Jateng 

Cara Cek Saldo ATM Bank Jateng – Bank Jateng merupakan lembaga perbankan daerah yang berguna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Jawa Tengah. Bank Jateng sendiri berpusat di kota Semarang. Awal mulanya Bank Jateng sendiri bernama Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah dan didirikan pada tahun 1963 oleh PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah. Cara Cek Saldo ATM Bank Jateng 

Dilansir dari tipeatm.com Bank Jateng sendiri juga sudah banyak memiliki kantor serta jaringan ATM di Provinsi Jawa Tengah. Bagi nasabah yang memiliki ATM, mengetahui saldo pada rekening merupakan salah satu transaksi yang pasti sering dilakukan, termasuk juga nasabah Bank Jateng.

Cara Cek Saldo ATM Bank Jateng

Nah, untuk mengetahui informasi tersebut bisa dilakukan dengan berbagai cara yaitu menggunakan mesin ATM ataupun mobile banking. Untuk mengetahui beberapa cara tersebut mari simak cara cek saldo ATM Bank Jateng berikut ini

Cek Saldo Bank Jateng Melalui Mesin ATM

ATM merupakan mesin yang bisa digunakan untuk transaksi perbankan, salah satunya yaitu mengecek saldo. Berikut ini merupakan cara cek saldo Bank Jateng melalui mesin ATM

  1. Silahkan menuju ke ATM terdekat
  2. Masukkan kartu ATM Bank Jateng
  3. Input PIN dengan benar
  4. Klik informasi saldo (tabungan)
  5. Tunggu sebentar, dan secara otomatis maka saldo akan muncul di layar ATM
  6. Selamat anda sudah bisa mendapatkan informasi saldo ATM

Cek Saldo Bank Jateng Melalui Bima Mobile

Bima Mobile merupakan aplikasi mobile banking Bank Jateng yang lebih aman dan nyaman. Cara cek saldo melalui Bima Mobile ini bisa dilakukan jika anda malas untuk pergi ke ATM yaitu hanya dengan menggunakan handphone yang terhubung dengan internet.

Hanya dengan menggunakan handphone, anda bisa menikmati layanan yang terdapat di Bima Mobile. Dengan menggunakan Bima Mobile ini, anda bisa melakukan transaksi apapun secara mudah tanpa keluar rumah termasuk dalam mengecek saldo.

Sebelum kita mengetahui cara cek saldo melalui Bima Mobile, perlu anda ketahui beberapa syarat sebelum memakai layanan ini.

  • Pastikan anda sudah melakukan registrasi nomor HP ke customer service yang ada di kantor cabang Bank Jateng
  • Pastikan anda juga sudah mendaftar layanan mobile banking lewat ATM Bank Jateng
  • Lakukan aktivasi Bima Mobile di handphone anda
  • Nasabah harus bisa mengoperasikan Bima Mobile secara mandiri

Jika beberapa persyaratan diatas sudah terpenuhi, maka anda bisa menggunakan Bima Mobile untuk mengecek saldo lewat handphone anda. Lalu bagaimana cara cek saldo Bank Jateng melalui Bima Mobile? Simak caranya berikut ini

  1. Download dan instal aplikasi Bima Mobile
  2. Buka aplikasi
  3. Login menggunakan username dan password yang didapatkan saat registrasi
  4. Klik informasi saldo pada laman aplikasi
  5. Secara otomatis saldo akn muncul di layar HP anda

Itulah beberapa penjelasan yang bisa anda pilih mengenai cara cek saldo ATM Bank Jateng semoga informasinya bermanfaat.

5 Cara Mengetahui Cabang Bank Mandiri dari No Rekening

Cara Mengetahui Cabang Bank Mandiri dari No Rekening

Saat ingin menggunakan rekening, terkadang seseorang perlu mengetahui dimanakah cabang dari rekening tersebut saat mendaftar dahulu. Terlebih, terkadang seseorang sudah lupa. Oleh sebab itu, pahami bagaimana cara mengetahui cabang Bank Mandiri dari no rekening.

Cara Mengetahui Cabang Bank Mandiri dari No Rekening

Terkadang Anda ingin mengetahui dimanakah cabang Bank Mandiri atas nomor rekening yang dimiliki sekarang ini. Dengan begitu, tentu akan lebih mudah mengecek kebenarannya. Di bawah ini beberapa cara mengetahuinya yang bisa Anda ketahui:

Cara Mengetahui Cabang Bank Mandiri dari No Rekening

Cara Mengetahui Cabang Bank

Ada beberapa langkah yang bisa Anda terapkan apabila ingin mengetahui dimanakah cabang bank dari nomor rekening saat ini. Tentu saja, cara tersebut sangat mudah dilakukan. Agar lebih jelas, maka pastikan menyimak cara selengkapnya di bawah ini:

  • Buka aplikasi browser Anda
  • Masuk ke situs kredibel.co.id
  • Pastikan login terlebih dahulu memakai Gmail ataupun Facebook
  • Masukkan nomor rekening pada kolom yang sudah tersedia
  • Tekan menu Check
  • Situs akan menginformasikan nomor rekening beserta cabang pembukaan banknya

Mengecek Lewat ATM

Selain dengan menerapkan beberapa cara di atas, maka terdapat pula cara lainnya yang bisa Anda gunakan untuk mengecek nomor rekening. Salah satunya adalah dengan mengecek lewat ATM. Tentu saja, cara ini tidak kalah mudah untuk diterapkan. Dikutip dari https://www.norekening.com, di bawah ini ulasan selengkapnya:

  • Datang ke gerai ATM terdekat
  • Masukkan kartu ke mesin ATM
  • Ketik PIN
  • Masuk ke menu Cek Saldo
  • Disampingnya ada nomor rekening Anda

Mengecek Lewat Mobile Banking

Apabila Anda lupa nomor rekening, maka pastikan untuk mengeceknya terlebih dahulu. Dengan begitu, akan lebih mudah untuk mengecek cabang Bank Mandiri dari nomor rekening. Cara tersebut terbilang sangat mudah tanpa perlu ke ATM. Di bawah ini langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi mobile banking
  • Login menggunakan User ID dan password
  • Tekan menu Informasi Saldo
  • Temukan nomor rekening Anda

Itu tadi penjelasan lengkap mengenai beberapa cara mengetahui cabang Bank Mandiri dari no rekening. Setelah mengetahuinya, maka tentu saja akan lebih mudah apabila Anda ingin mengeceknya kapan saja sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Kartu Kredit BSI Syariah : Fitur dan Syarat Pengajuan 2022

Kartu Kredit BSI Syariah : Fitur dan Syarat Pengajuan 2022

Membahas tentang kartu kredit BSI Syariah, sekarang nasabah sudah bisa mendapatkannya melalui proses pembuatan secara offline dan online. Bank Syariah Indonesia merupakan perbankan terbaru, tetapi kemajuannya cukup pesat termasuk sudah menyediakan layanan kartu kredit. 

Kartu Kredit BSI Syariah

Dikutip laman atmnesia.com jika Kartu kredit BSI bernama BSI Hasanah Card terbagi ke dalam 3 jenis yaitu Classic, Gold dan Platinum. Nasabah bisa memilih sendiri sesuai kemampuan membayar tagihan. Untuk memiliki kartu kredit ini terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi.

Kartu Kredit BSI Syariah : Fitur dan Syarat Pengajuan 2022

Syarat Pengajuan Kartu Kredit BSI Syariah

Tanpa pengajuan, maka pihak bank tidak akan mengeluarkan kartu kredit untuk nasabah. Selain itu, jika salah syarat utama tidak terpenuhi kartu ini pun tidak bisa wujudkan. Oleh karena itu, pahami dulu syarat apa saja harus disiapkan yaitu:

  • Seorang WNI. 
  • Minimal usia 21 tahun untuk pemegang kartu utama. 
  • Minimal usia 17 tahun untuk pemegang kartu tambahan. 
  • Maksimal umur 65 tahun. 
  • Bersedia mengikuti fatwa dari Bank BSI. 
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap.
  • Formulir permohonan kartu kredit syariah.
  • Fotokopi KTP.
  • Fotokopi NPWP. 
  • Surat izin praktik profesi (khusus nasabah berprofesi sebagai dokter atau profesional). 
  • Slip gaji selama 3 bulan terakhir. 

Fitur Kartu Kredit BSI Syariah

Besarnya limit kartu kredit bisa ditentukan oleh penghasilan minimum nasabah setiap bulannya serta sesuai pengajuan limit. Tidak hanya untuk bertransaksi di ATM, kartu kredit juga memiliki sejumlah fitur menarik diantaranya:

  • Smartbill memungkinkan nasabah membayar tagihan yang sifatnya rutin dengan cara autodebet.
  • Bisa digunakan diseluruh dunia asalkan merchant tersebut memiliki logo mastercard. 
  • Call center 24 jam, nasabah bisa memanfaatkan layanan ini jika mengalami kendala berkaitan dengan kartu kredit tersebut di nomor 14040. 
  • Reset PIN dapat dilakukan via SMS ke nomor 3446 menggunakan nomor ponsel nasabah yang sudah terdaftar di BSI. 
  • E-billing memungkinkan nasabah menerima kiriman tagihan via email. Lakukan aktivasi terlebih dahulu dengan SMS ke nomor 3446. 

itulah syarat dan dokumen yang diperlukan nasabah untuk membuat kartu kredit BSI Syariah. Keuntungan memiliki kartu kredit ini diperoleh dari sejumlah fitur yang disediakan. Sesuai dengan prinsip syariah, tidak diberlakukan bunga dan denda keterlambatan. 

Harga Saham BCA 10 Tahun Terakhir

Harga Saham BCA 10 Tahun Terakhir

Banyak yang penasaran berapa harga saham BCA 10 tahun terakhir? Ya, sebagai salah satu perusahaan ternama, BCA memang tidak pernah gagal dalam meningkatkan kredibilitasnya. Terbukti saham yang dimiliki bank swasta ini sudah termasuk dalam kategori blue chip karena nilainya stabil.

Saham BCA dari Tahun ke Tahun

Dikutip dari laman takeprofit.id Per 4 November 2021 harga saham BCA berada di angka 7.375 per stock split. Perusahaan ini telah membuat kebijakan stock split dengan perbandingan 1:5. Artinya harga per lembar saham BCA mencapai angka Rp 36.875,00. Sehingga jika dihitung per 1 lot-nya adalah Rp3.687.500,00.

Harga Saham BCA 10 Tahun Terakhir

Pergerakan harga saham BCA sejak tahun 2010 bisi dilihat pada data berikut ini:

2010, harga saham naik 31,96% dari tahun sebelumnya mencapai Rp6.400,00 per lembar saham dengan level tertinggi berada di angka Rp7.200,00 dan terendah Rp4.425,00 per lembar saham
2011, harga saham cenderung menyusut dan hanya tumbuh 25% mencapai Rp8.000,00. Level tertinggi harga saham di tahun ini sebesar Rp8.850,00 dan terendah Rp5.300,00.
2012, pertumbuhan saham hingga 13,75% dengan level tertinggi Rp9.500,00 dan terendah Rp9.100,00.
2013, kenaikan saham tidak cukup memuaskan dan hanya di angka 5,49% yakni sebesar 5,49%. Di mana level tertinggi berada di posisi Rp12.500,00 dan terendah Rp8.450,00.
2014, harga saham kembali bangkit dan melonjak hingga 36,72% dengan harga Rp13.125,00. Level tertinggi berada di angka Rp13.575,00 dan level terendah Rp9.250,00.
2015, harga saham melempem dan hanya naik 1,33% di posisi Rp13.300,00 dengan level tertinggi Rp15.600,00 dan terendah Rp11.000,00.
2016, pertumbuhan meroket hingga 16,54% di angka Rp15.500,00. Level tertinggi di angka Rp 16.200,00 dan terendah Rp12.625.
2017, harga saham melesat hingga 41,29% di posisi Rp21.900,00 dengan level tertinggi Rp22.750 dan terendah Rp14.950,00.
2018, pertumbuhan hanya 18,72% ke posisi Rp26.000,00 dengan level tertinggi Rp26.975,00 dan terendah Rp20.600,00.
2019, harga saham menguat di angka Rp27.500 dengan kenaikan 5,77%. Level tertinggi di angka Rp 33.425,00 dan terendah Rp25.575,00.
2020, menjadi tahun terberat karena pandemi Covid-19 hingga berada di level terendah Rp 25.850,00 meskipun di akhir tahun mencapai Rp33.850,00.

Return yang Dihasilkan Jika Menjadi Investor Saham BCA

Jika melihat data harga saham BCA 10 tahun terakhir ini, bisa dibilang saham perusahaan ini cenderung stabil. Bahkan jika Anda telah menginvestasikan 10 tahun lalu, kini sudah bisa cuan hingga 1.190%.

4 Cara Transfer BRI SMS Banking Beda Bank 2020

4 Cara Transfer BRI SMS Banking Beda Bank 2020

Saat ini nasabah BRI dapat mengirimkan atau transfer uang ke seseorang dengan sangat gampang untuk dilakukan. Hal tersebut disebabkan pihak bank sendiri sudah membuatkan cara simpel untuk semua nasabahnya, salah satunya yakni dengan menggunakan cara transfer via BRI SMS Banking.

Fasilitas yang ditawarkan oleh pihak bank ini bertujuan guna memudahkan para nasabah supaya tidak datang secara langsung ke kantor atau mesin ATM hanya untuk mentransferkan uang. Mungkin cara ini menjadi di salah satu bukti bahwa teknologi sudah semakin canggih.

Tidak hanya dapat digunakan untuk transfer saja, SMS Banking BRI juga dapat digunakan untuk di gunakan sebagai sarana pembayaran listrik. Cara bayar listrik lewat SMS Banking, nyaris sama seperti cara bayar listrik lewat ATM BRI dimana kamu hanya membutuhkan nomor ID pelanggan.

Namanya saja SMS tentunya akan ada suatu nomor tujuan dan pada saat melakukan pengiriman atau permintaan tersebut. maka dari itu sebelum melakukan pengiriman sms permintaan tersebut, terlebih dahulu memeriksa nomor HP kamu masih ada pulsa atau tidak. karena untuk menggunakan sms banking akan dikenai biaya sms sesuai ketentuan operator hp yang dipakai nasabah.

Cara Transfer BRI SMS Banking Beda Bank

4 Cara Transfer BRI SMS Banking Beda Bank 2020

 

Nah untuk cara transfer antar bank atau lain bank seperti Mandiri, BNI BCA dan lainnya, kamu hanya perlu mengingat kode bank yang bakal ditransferkan nantinya . Memang kode bank sangatlah penting mengingat kode sangat dibutuhkan saat ingin mentransfer sejumlah uang ke rekening bank yang berbeda.

Oleh sebab itu kamu jangan lupa salah atau tidak tahu terhadap kode bank yang akan dituju nantinya. Dengan begitu sebelum memulai transaksi kamu bisa untuk mencari tahu terlebih dahulu nama bank apa yang dituju dan kode banknya. jika terjadi masalah bisa menghubungi langsung call center bri, untuk caranya bisa di baca di cekatm.com berupa artikel mengenai call center.

Untuk yang penasaran mengenai cara transfer antar bank, berikut beberapa cara transfer SMS banking BRI dengan tujuan bank yang berbeda yang sangat gampang untuk dipraktekan :

Cara Transfer ke BCA

  1. Pastikan kalian sudah terdaftar di sms banking bri
  2. lalu siapkan HP yang akan dipakai untuk mengirim SMS.
  3. Kemudian lanjut kan masuk ke menu pesan.
  4. Langsung saja ketikan ” TRANSFER Kode Bank BCA (014) + Nomor rekening tujuan NOMINAL PIN “
    Contoh: TRANSFER 0141234567898765 300000 987654

Setelah memasukkan kode bank dan nomor rek tujuan di rasa sudah benar lanjut dengan kirim ke 3300
selesai

sekian cara transfer bri sms banking ke bank lain semoga bisa memberikan solusi bagi anda yang masih kesulitan dalam menggunakan sms banking sekian terima kasih.